Telkomsel Dukung Pelaksanaan PON XX Papua

Bali – Telkomsel mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada tahun 2020.
Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka, Ronny Arnaz mengatakan bahwa pihaknya mengcover seluruh kebutuhan penonton terlebih cabang olahraga yang paling ramai seperti sepakbola, bola voli dan bulutangkis. 

“Yang sekarang ini baru kelihatan venue PON yakni stadion Papua Bangkit, di Kabupaten Jayapura, ini sudah tercover oleh Telkomsel, “kata Ronny, di Bali, Jumat (5/4/2019). 

Sementara, untuk mengantisipasi gangguan jaringan selama pelaksanaan PON, Telkomsel, kata Ronny, telah bekerja sama dengan Badan Keamanan Laut (Bakamla), lalu dari sisi tehnis, Telkomsel diback up dengan Palapa Ring Timur.

“Kita maksimalkan untuk memback up pelaksanaan PON XX, tetapi memang tantangan untuk membangun jaringan telekomunikasi di wilayah Papua dan Maluku (Puma) adalah geografis, semua kabel yang menuju ke wilayah Puma melalui laut, “imbuh Ronny. 

Terkait kapasitas yang akan digunakan selama pelaksanaan PON XX, Ronny mengatakan bekerjasama dengan panitai pelaksana. Tidak hanya solusi permanen, tetapi solusi temporer juga disiapkan tergantung lokasi pertandingan. (Zulkifli)

0 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.